Jum’at 25 Maret 2022 TK Alam Terpadu Alghifari Mengadakan Kunjungan Ke Kantor Pos Kuningan dalam acara tentang edukasi tentang alat berkomunikasi,

Pendekatan kontekstual (Contextual Teaching and Learning /CTL). Yaitu konsep belajar yang membantu guru mengaitkan antara materi yang diajarkan dengan situasi dunia nyata anak dan mendorong anak membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sebagai anggota keluarga dan masyarakat.

Lingkungan (misalnya kantor pos), pada umumnya memberi tantangan pada anak-anak untuk dilalui. Anak bisa belajar melalui interaksi langsung dengan benda-benda dan ide-ide. Lingkungan baru di luar kelas menawarkan pada guru kesempatan menguatkan kembali konsep-konsep yang sudah diajarkan di dalam kelas. Selain itu lingkungan sebagai sumber belajar juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan fisik, social emosial dan intelektual.

 

Konten ini telah tayang di Kompasiana.com dengan judul “Belajar ke Kantor Pos Yuk….”, Klik untuk baca:
https://www.kompasiana.com/icha_nors/550ed7a2a33311a32dba866b/belajar-ke-kantor-pos-yuk

Edukasi Tentang Alat Komunikasi

Belajar di TK Alam Terpadu Al Ghifari akan dikenalkan dengan Pendekatan kontekstual (Contextual Teaching and Learning /CTL). Yaitu konsep belajar yang membantu guru mengaitkan antara materi yang diajarkan dengan situasi dunia nyata anak dan mendorong anak membuat hubungan antara pengetahuan yang dimilikinya dengan penerapannya dalam kehidupan mereka sebagai anggota keluarga dan masyarakat.

Berkunjung ke Kantor Pos Kuningan menambah ilmu pengetahuan tentang alat komunikasi, pengiriman surat, pengiriman barang, dan membantu anak untuk meningkatkan jiwa sosialisasi, dan komunikasi dengan baik

TK Alam Al Ghifari berkewajiban mengajarkan tentang pentingnya komunikasi pada anak contohnya,Lingkungan (misalnya kantor pos), pada umumnya memberi tantangan pada anak-anak untuk dilalui. Anak bisa belajar melalui interaksi langsung dengan benda-benda dan ide-ide. Lingkungan baru di luar kelas menawarkan pada guru kesempatan menguatkan kembali konsep-konsep yang sudah diajarkan di dalam kelas. Selain itu lingkungan sebagai sumber belajar juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan fisik, social emosial dan intelektual.